Pages

COBAAN

Cobaan tentunya bukan hal yang indah untuk dijalani, tetapi cobaan dengan kesenangan ibarat dua sisi mata uang yang tidak dapat dipisahkan, dan dua duanya sama pentingnya. Tidak mungkin seseorang menjalani hidupnya selamanya ada dalam kesenangan pun sebaliknya mustahil seseorang hidupnya selamanya ada dalam kesedihan, jika kita melihat dari sudut pandang yang berbeda, ketika kita berada didasar putaran roda, hanya ada satu arah berikutnya berputar naik keatas. Sesuatu yang perlu kita syukuri. Justru orang-orang yang diataslah yang perlu ketakutan. Karena dipuncak roda, hanya ada satu arah berputar turun kebawah.

Dulu Saya pernah bercerita tentang romantisme masa kecil yang tidak begitu indah. (dalam tulisan di Foto Ibu) Namun hal itu saat ini saya syukuri. Karena hal itu yang membuat saya menjadi lebih kuat. Dulu, ketika peristiwa itu terjadi, yang ada cuma rasa iri, dendam, caci maki atas ketidakadilan Tuhan. Namun sekarang saya hanya bisa bicara, Maha Adil wahai Engkau Pemilik Semesta.

Seorang teman pernah bicara, musibah yang hadir bertubi-tubi, dan menyentuh seluruh lini kehidupan kita : keluarga, cinta, rejeki, dll, itu adalah pertanda Tuhan tengah memberikan kesempatan kita untuk upgrade, untuk masuk ke tahap berikutnya yang lebih tinggi.  Bahwa ketika musibah dan cobaan itu datang, itu pertanda bahwa dimata Tuhan, kita sudah layak naik ke tahap pemahaman berikutnya, jika kita mampu melaluinya dengan baik.

Bahkan sang teman menegaskan bahwa cobaan kesedihan kadang diperlukan untuk melanjutkan hidup..maka BERSYUKURLAH...

0 komentar:

Posting Komentar